Jenis Batu Akik Berkhodam Tinggi yang Banyak Diburu

Di Indonesia orang memakai batu akik bisa disebabkan karena dua sebab, yang pertama untuk dijadikan perhiasan sedangkan yang kedua adalah untuk dijadikan jimat. Ada berbagai jenis batu akik berkhodam tinggi yang dikenal masyarakat Indonesia sehingga banyak dijadikan sebagai jimat.

Batu akik ini menurut penggunanya adalah sebuah sarana spiritual dan dengan khodam tinggi yang ada didalamnya dipercaya dapat membantu melancarkan urusan dari si pemilik batu akik tersebut. Beberapa jenis batu akik yang dikenal berkhodam tinggi diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Batu Junjung Derajat
    Batu ini dipercaya masyarakat Indonesia mampu meningkatkan derajat pemiliknya. Hal itulah yang membuatnya dinamakan junjung derajat yang artinya mengangkat derajat. Jenis batu akik ini sebenarnya merupakan Calcedony yang didalamnya terdapat motif pangkat jenderal.
  • Batu Akik Combong
    Merupakan salah satu batu akik paling terkenal bagi masyarakat Jawa. Batu akik combong ini dikenal memiliki khodam tinggi dikarenakan pada lubang yang ada didalam batu tersebut didiami sebuah jin. Jin yang ada di batu combong ini dipercaya orang mampu menambah wibawa pemiliknya sehingga ia semakin mudah dalam memikat lawan jenis yang dia inginkan.
  • Batu Kecubung
    Kecubung juga merupakan salah satu batu yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai jimat. Kecubung dikenal memiliki manfaat sebagai pengasihan yang dapat digunakan untuk memperlancar rejeki dan jodoh. Konon katanya semakin gelap batu kecubung maka semakin tinggi pula khodam yang ada di dalamnya. Selain dianggap berkhdodam tinggi, batu kecubung juga memiliki warna yang indah. Tak heran apabila kecubung menjadi salah satu batu akik termahal di perdagangan batu akik dan mulia.
  • Black Jade
    Black Jade merupakan jenis batu yang banyak terdapat di provinsi Aceh. Batu ini dipercaya dapat memberikan manfaat untuk kesehatan penggunanya. Konon katanya, raja-raja Korea menggunakan batu ini untuk menjaga stamina dan kesehatannya sehingga mereka kuat saat bersama istri dan selir selirnya. Salah hal yang diklaim menjadi penanda keampuhan batu ini adalah ia bisa membersihkan betadine yang dimasukkan di air. Saat ini banyak sekali aksesoris yang dibuat menggunakan batu Black Jade, bahkan ada yang membuat gelas, mangkok dan piring darinya. Diharapkan dengan makan makanan yang diwadahi batu ini dapat menetralkan racun dan membunuh bibit penyakit yang ada di dalam makanan.
  • Batu GiokGiok merupakan salah satu batu paling tua di dalam sejarah peradaban Manusia. Batu ini telah digunakan oleh orang Cina Kuno sebagai jimat. Menurut orang Cina, giok dapat meningkatkan rejeki mereka, menjaga kesehatan dan meningkatkan keberuntungan bagi pemiliknya. Orang Indonesia pun banyak yang percaya mengenai hal tersebut. Bahkan, banyak orang menggunakan giok sebagai bahan susuk yang digunakannya. Susuk yang dibuat dari giok dipercaya ampuh memikat orang yang diinginkan si pemakai.
  • Batu Zamrud
    Zamrud merupakan jenis batu akik yang dipercaya berkhodam paling tinggi. Batu zamrud dipercaya mampu menambah kewibawaan pemiliknya sehingga ia dapat dengan mudah mengatur orang lain. Hal itulah yang menjadi salah satu penyebab banyak orang memburu batu ini meskipun harga batu zamrud mahal.
  • Batu Akik Badar Besi
    Badar besi dikenal sebagai salah satu jenis batu akik yang berkhodam tinggi. Batu ini sering digunakan sebagai jimat kebal anti bacok. Walau begitu itu semua hanya jika Allah swt mengijinkannya saja. Sering kali saat dibutuhkan justru khodam yang ada di dalam batu tidak dapat menolong sang pengguna.

Itulah beberapa jenis batu akik yang dipercaya berkhodam tinggi. Walau begitu kita semua harus tahu bahwa memakai jimat adalah perbuatan musyrik yang dosanya tidak diampuni oleh Allah swt. Oleh karena itu sebaiknya anda jangan melakukan hal tersebut dikarenakan azab Allah swt sangatlah pedih.

Lagipula kebenaran tentang khasiat dan manfaat dari berbagai batu akik di atas tidak dapat dibuktikan. Jika memang batu batu tersebut memiliki khasiat seperti yang dipercaya oleh orang Indonesia harusnya negara kita tidak pernah dijajah bangsa asing. Nyatanya, leluhur kita yang telah mempercaya khasiat dari berbagai jimat dan pusaka kalah ditangan bangsa barat yang menggunakan teknologi modern. Oleh karena itu, kita sebagai seseorang yang memiliki ilmu hendaknya tidak memperjayai jenis batu akik berkhodam tinggi diatas.