Categories: Wisata

Taman Bunga Matahari di Bandung

Kalau kamu adalah seorang Youtuber dengan konten-konten video yang membahas tempat wisata. Maka langsung aja berkunjung ke taman bunga matahari di Bandung ini. Dengan membuat konten mengenai tempat wisata ini maka video kamu dipastikan booming!

Karena memang tempat wisata Taman Bunga Matahari di Bandung ini termasuk unik. Kalau kamu sedang bingung berwisata ke mana saat weekend. Maka tempat wisata ini adalah pilihan yang tepat. Jadi kamu tidak akan bosan dengan tempat wisata lama yang itu-itu saja.

Wisata Taman Bunga Matahari Bandung Viral

Memang sih namanya kota Bandung, di mana setiap waktunya selalu bermunculan wisata-wisata yang baru tetapi bukan tempat wisata murahan. Tempat wisata ini termasuk yang cukup viral. Bahkan kalau searching menggunakan hastag di IG, #bandung, maka taman bunga Matahari akan kamu temukan.

Yang unik nih, jadi tempat wisata ini lokasinya ternyata di tempat yang strategis dan mudah dijangkau, tepatnya di Paris Van Java. Yap ini adalah mal yang sudah beroperasi cukup lama dan termasuk mal yang besar di kota Kembang ini.

Taman Bunga, Mal, kok rasanya ada yang ga nyambung ya? Bagaimana bisa sebuah taman bunga yang besar masuk dalam mal?

Apakah menggunakan bunga matahari plastik?

Taman Bunga di Paris Van Java

Jangan salah! Karena taman bunga Matahari ini sama sekali tidak menggunakan bunga plastik melainkan menggunakan bunga Matahari yang asli. Walaupun memang berada di dalam mal.

Harga Tiket Masuk (HTM)

Aduh jangan-jangan mahal nih? Jangan khawatir buat kamu yang masih anak kos dan uang jajan pas-pasan, karena harga tiket masuknya murah kok hanya Rp 10.000,- per orang. Kalau kamu lagi kencan cukup merogoh kocek Rp 20.000,- aja. Murah lah ya? Harga pulsa aja 50 ribuan kan.

*HTM Dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan manajemen Taman Bunga Matahari (Sky Garden, Paris Van Java)

Banyak hiburan di sini

Jadi kamu tidak hanya serta merta dapat menikmati kecantikan 3000 bunga matahari dan beberapa jenis tanaman yang lain di sini. Namun kamu juga dapat melihat berbagai acara seru yang bisa menghilangkan stress.

Karena di sini ada acara kontes foto, live musik, sampai Do It Yourself (DIY) workshop Sky Garden, di mal Paris Van Java ini.

Jadi maksudnya di sini kamu dapat berfoto-foto. Kemudian ikut kontes yang diadakan. Siapa tahu kamu bisa menang hadiahnya.

Alamat Lengkap

Untuk alamatnya sebenarnya gampang sih kamu tinggal search aja di GPS cari mal Paris Van Java. Atau tanya penduduk Bandung yang kamu temukan. Karena ini mal yang sudah terkenal kok, jadi semua pasti sudah tahu.

Kalau masih ragu, ini lokasinya: Jalan Sukajadi 131- 139, Cipedes, kota Bandung

Related Post

Apabila memang kamu ingin menuju ke sini, Sky Garden Paris Van Java, maka kamu bisa berkendara menuju Jalan Sukajadi nomor 131 – 139, Cipedes, Sukajadi. Setelahnya kamu dapat menuju rooftop. Ini adalah lantai paling atas di mal PVJ Bandung.

Untuk jam bukannya sendiri dari jam 9 pagi sampai jam 7 malam. Jadi kamu bisa menentukan waktu yang tepat untuk ke sana. Tetapi memang sih kalau sudah lebih dari jam 7 malam sudah tentu kurang menarik. Sebenarnya waktu yang kami sarankan untuk menuju ke sini adalah ketika sore hari.

Tidak buka setiap saat

Apabila memang kamu adalah wisatawan yang berasal dari luar kota. Maka kamu harus melihat dulu jadwalnya. Karena di sini ini tidak setiap waktu dibuka.

Di mana pihak manajemen PVJ Mall ini menghadirkan acara festival Sunflower dengan rutin. Dengan kata lain termasuk event tahunan.

Tapi memang setelah event ada pengunjung yang datang memang cukup membludak bahkan hingga 50 ribu orang. Kalau sekarang ini lagi musim COVID-19 maka kamu sebaiknya menggunakan masker.

Kebun bunga Matahari paling indah

Bahkan digadang-gadang kalau kebun ini adalah kebun Bunga Matahari yang paling indah di Indonesia, disebutkan oleh LINE Today.

Proses penanamannya sendiri dapat dibilang cukup unik. Di mana pihak pengelola sudah memilah bibit-bibit dari bunga matahari yang bagus-bagus dari para petani bunga Jawa Barat.

Selesainya masa penyemaian dan masa inkubasi, mal ini pun akan dihiasi dengan bunga matahari yang banyak yang tumbuh dengan subur.

Cocok banget buat tempat selfie

Taman Bunga Matahari di Bandung ini termasuk tempat yang sangat bagus untuk selfie. Dijamin foto kamu akan terlihat cantik dengan latar belakang bunga matahari yang berwarna kuning cerah.

Tidak hanya bisa foto-foto. Namun kamu juga dapat melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Karena memang taman bunga ini kan di rooftop mal, yang berarti di paling atas. Tidak hanya itu bahkan sudah disediakan fasilitas-fasilitas pendukung seperti kursi kayu untuk tempat istirahat, dan banyak hiasan unik dan menarik, ditambah lagi banyak lampu-lampu. Keren banget deh pokoknya. Akan sangat disayangkan kalau sampai dilewatkan.

Di tempat wisata ini ditampilkan berbagai jenis bunga matahari, sehingga anda bisa mengetahui keanekaragaman bunga matahari yang ada di dunia. Ya betul, yang ditanam disini bukan hanya bunga matahari yang ada di Indonesia. Ada juga jenis bunga matahari yang diimpor dari luar negeri, contohnya fiesta del sol sunflower yang berasal dari Meksiko.

Apakah hanya ada bunga matahari saja?

Mungkin kamu bertanya-tanya apakah di Taman Bunga Matahari di Bandung ini hanya terdapat bunga matahari saja? Ternyata tidak, karena kamu dapat melihat berbagai bunga yang tidak kalah cantik lainnya. Seperti bunga Anggrek, bunga Lili, hingga bunga Aster. Cocok sekali dengan kota Bandung yang disebut juga sebagai kota Kembang. Jangan lupa ya kawan-kawan mampir ke Taman Bunga Matahari ini saat kamu berlibur nanti.