Categories: Wisata

Taman Bunga Cihideung, Tempat Berburu Tanaman Hias

Jika anda sedang berada di Bandung, jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Bunga Cihideung. Tempat ini merupakan pusat tanaman hias dan bunga, sehingga selain anda dapat menikmati indahnya hamparan bunga-bunga yang ditanam disini. Anda juga bisa membeli bunga yang anda sukai dan kemudian di rawat dirumah anda.

Tempat Berburu Tanaman Hias

Jenis bunga yang tersedia disini sangat bervariasi, ada bunga mawar, euphorbia, anggrek, melati dan lain sebagainya. Selain itu banyak juga di tanam berbagai tanaman hias daun seperti Aglaonema, Dieffenbachia, Anthurium, Philodendron dan lain sebagainya. Tempat ini memang merupakan sentra tanaman hias yang ada di Jawa Barat, banyak para penghobi tanaman hias yang kemari untuk menambah koleksinya. Bahkan, seringkali terdapat pengunjung yang berasal dari luar provinsi yang kemari untuk berbelanja tanaman yang ada disini.

Harga yang dijual disini relatif cukup murah, bahkan dibandngkan membeli di marketplace seperti bukalapak dan tokopedia pun harganya tidak kalah bersaing. Hal itu dikarenakan taman bunga cihideung merupakan salah satu pusat budidaya tanaman hias yang ada di Jawa Barat. Banyak sekali para petani yang membudidayakan tanaman di sekitar sini, akan tetapi anda harus pintar dalam menawarnya. Karena seringkali harga bukaan yang ditawarkan relatif mahal, dengan kemampuan menawar yang baik maka anda bisa mendapatkan tanaman hias hingga setengah harga.

Selain untuk membeli tanaman, di tempat wisata ini juga banyak tersedia banyak penyedia jasa desain taman ataupun ruangan yang menggunakan tanaman hias sebagai bahan dekorasinya. Biasanya para pendesain disini telah cukup berpengalaman sehingga hasil dekorasi yang ditampilkannya tidak perlu diragukan lagi. Jika anda ingin membuat sebuah taman bunga yang indah, atau memerlukan dekorasi untuk suatu acara maka menggunakan jasa desainer yang ada disini bisa juga menjadi pilihan.

Spot Foto di Taman Bunga Cihideung

Taman bunga Cihideung mempunyai banyak spot foto yang menarik. Banyak sekali kumpulan bunga yang ditanam berjejeran sehingga sangat indah untuk dijadikan tempat foto. Salah satunya adalah sebuah gerbang yang berbentuk hati dan berhiasan bunga yang berdiri berjejer dalam sebuah jalan setapak. Spot foto yang menarik lainnya adalah pada sebuah sungai berukuran sedang yang berada diantara dua padang bunga disisinya. Kedua tempat ini tentunya sangat instagramable dan sangat layak sebagai tempat foto anda.

Anda juga harus mengunjungi rumah kaca yang ada di area taman ini. Didalamnya terdapat ratusan tanaman hias yang beranekaragam yang berasal dari berbagai negara di dunia. Ada juga sebuah taman air mancur yang dikelilingi labirin yang dibuat dari tanaman bunga. Taman air mancur inilah yang menjadi spot paling favorit para pengunjung obyek wisata ini.

Related Post

Kawasan wisata ini terbagi menjadi 3 taman, yaitu taman bunga, pembibitan dan taman sayur. Sesuai namanya di bagian taman bunga berisi berbagai bunga dan tanaman hias yang beraneka macam. Sedangkan bagian pembibitan isinya tanaman hias yang masih berupa bibit. Di taman pembibitan ini, juga tersedia berbagai bibit tanaman hias yang bisa anda tanam dirumah. Tempat yang terakhir adalah taman sayur yang berisi berbagai jenis tanaman sayur yang bisa anda beli untuk anda masuk dari rumah. Kesegaran sayuran yang ada disini jelas terjamin karena langsung dipetik secara langsung dari kebun.

Tertata rapinya obyek wisata ini tidak lain karena Pemerintah Kabupaten Bandung telah berjuang dengan sangat keras untuk mengelolanya. Hal itulah yang menjadikan kawasan wisata seluas 50 hektar ini menjadi surganya para pecinta tanaman hias. Suasana daerah ini juga asri dan sejuk, karena berada di ketinggian 1.100 meter diatas permukaan laut. Taman bunga cihideung memang merupakan salah satu tempat wisata yang tepat untuk liburan keluarga anda.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk untuk berkunjung ke Taman Bunga Cihideung relatif sangat murah. Anda hanya perlu membayar sebesar 5 ribu rupiah saja untuk dapat memasuki ke kawasan wisata ini. Harga tersebut tentu sangat murah mengingat begitu luasnya kawasan wisata ini dan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Jam operasional kawasan wisata ini buka setiap hari sejak pukul 8 pagi hingga jam 5 sore. Fasilitas pendukung yang disediakan disini juga sangat lengkap, terdapat rumah makan yang relatif enak serta musholla untuk anda beribadah di dalamnya.