Racun Tikus Alami Yang Mematikan

racun tikus alamiRacun tikus alami dianggap sebagai salah satu solusi terbaik untuk bisa mengusir tikus dari rumah. Tikus dan hewan pengerat lainnya pasti akan cukup mengganggu kenyamanan hunian rumah anda dan keluarga. Tak hanya akan mengacaukan persediaan makanan dirumah, tetapi tikus juga sering kali mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Selain menggunakan racun tikus yang terbuat dari bahan kimia, ternyata anda juga bisa lho menggunakan racun alami. Pada artikel ini saya akan mencoba mengulas beberapa rekomendasi Racun Tikus Alami Yang Mematikan.

7 Racun Tikus Alami dan Sederhana

Berikut ini adalah beberapa racun tikus alami yang bisa anda gunakan untuk memberantas hewan pengganggu tersebut.

Asam Borat Dan Kaldu Ayam

Racikan antara Asam Borat Dan Kaldu Ayam ini adalah resep racun tikus yang terbukti ampuh dan efektif. Untuk cara membuatnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama atau cara yang rumit. Bila di rumah anda tidak tersedia Asam Borat, anda bisa membelinya di toko. Kemudian Asam Borat yang anda beli ini bisa dicampurkan dengan kaldu ayam.

Kaldu ayam yang di gunakan juga bisa berupa bubuk yang biasa anda gunakan untuk memasak sehari harinya. Setelah racikan tersebut jadi, anda tinggal membaginya ke beberapa wadah kecil lalu meletakkannya di area sekitar sarang tikus. Dengan racikan kedua bahan ini yang mengeluarkan aroma yang lezat, akan mengundang tikus untuk mendekat.

Tikus sangat suka jenis makanan yang asin dan gurih. Dengan gabungan antara Asam Borat Dan Kaldu Ayam ini akan menciptakan kombinasi rasa dan aroma yang khas. Anda tinggal menunggu umpan yang anda siapkan ini di makan oleh tikus dan akan masuk ke jebakan yang anda siapkan. Kombinasi keduanya merupakan cara mengusir tikus membandel yang sangat efektif.

Formula Gula

Racikan Racun Tikus Alami Yang Mematikan rekomendasi selanjutnya adalah campuran larutan gula. Selain rasa asin, tikus juga akan tertarik dengan rasa manis. Oleh karenanya, tikus sering menyerang persediaan stock makanan ringan manusia yang tidak disimpan dengan benar. Karena makanan ringan seperti ini banyak terasa asin dan manis yang menggiurkan tikus.

Untuk cara membuat formula gula satu ini cukup mudah, yaitu dengan cara mencampurkan bahan  gula, tepung terigu, dan baking soda kemudian dilarutkan dengan air secukupnya. Gula yang digunakan akan menjadi umpan untuk tikus yang suka manis, sedangkan baking soda akan menjadi racun untuk tikus ketika memakannya.

Anda cukup membaginya ke tempat atau wadah kecil lalu diletakkan di beberapa area yang sering dilewati oleh tikus. Dengan aroma gula yang tentu akan menarik datang tikus, tak akan membutuhkan waktu lama untuk tikus mendekati jebakan satu ini. Anda cukup menunggunya beberapa saat dan bisa dilihat hasilnya.

Peppermint

Tikus sangat tidak menyukai beberapa bau bauan yang wangi dan harum. Oleh karena nya banyak orang yang menggunakan wewangian sebagai Racun Tikus Alami Yang Mematikan, salah satunya adalah kapur barus. Bila anda ingin membuat jebakan tikus alami, makan bahan yang anda bisa gunakan salah satunya adalah yang berbau wangi segar seperti ini.

Peppermint mempunyai bau segar yang khas, dan bau inilah yang sangat dibenci tikus. Anda cukup meletakkan Peppermint di beberapa tempat yang terindikasi banyak tikus disana. Dengan mencium aroma ini akan menimbulkan efek keracunan dan gangguan pernafasan akut karena aroma segar dari Peppermint akan mengecilkan paru paru tikus.

Adonan Semen

Tikus adalah hewan pengerat yang punya daya adaptasi yang tinggi pada lingkungan. Bila rumah anda sudah dihuni oleh tikus pasti akan membutuhkan waktu yang lama untuk mengusirnya. Anda bisa menggunakan cara satu ini untuk membasmi tikus yang sudah kadung bersarang di hunian anda.

Mencampurkan semen dengan adonan tepung jagung dan susu adalah salah satu caranya. Setelah adonan ini dicampurkan dengan baik, anda tinggal membentuknya menjadi bulat seperti bola. Bola bola kecil ini lalu anda bisa sebarkan ke beberapa titik yang menjadi tempat jebakan tikus di rumah anda.

Racun Tikus Alami Yang Mematikan ini akan menarik tikus untuk datang. Selain mengeluarkan aroma dan rasa yang manis lezat, bentuknya yang unik juga bisa membuat tikus tertarik untuk memainkannya dan menggigitnya. Bila menggunakan cara ini anda juga harus berhati hati untuk menjauhkan dari jangkauan anak kecil di rumah, karena kandungan yang berbahaya.

Vitamin D

Vitamin D adalah asupan yang baik untuk manusia. Dengan mengkonsumsi vitamin D ini secara rutin akan membuat daya tahan tubuh manusia lebih terjaga, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini. Tetapi ternyata vitamin D ini akan berakibat fatal bila dikonsumsi oleh tikus, sehingga hal ini bisa menjadi satu tips jebakan yang ampuh.

Bila tikus memakan vitamin D ini bisa membuat hati tikus berkapur dan perlahan lahan akan menghancurkan organ bagian dalam hewan pengerat ini. Untuk cara meraciknya cukup mudah dilakukan dirumah, yaitu anda cukup menghaluskan vitamin D ini dan mencampurkannya dengan bahan makanan kesukaan tikus.

Salah satu contohnya anda bisa mencampurkan dengan selai kacang atau selai lainnya. Setelah tercampur, anda bisa membentuknya seperti bola bola kecil. Bola racun tikus ini kemudian bisa anda sebar di area area yang terindikasi jalur tikus di hunian anda. Untuk prosesnya, paling tidak anda harus menunggu beberapa hari untuk melihat hasilnya.

Cokelat

Cokelat tak hanya makanan favorit untuk manusia saja, tetapi juga bisa menjadi Racun Tikus Alami Yang Mematikan. Rasanya yang lezat, gurih dan manis membuat tikus cukup menggemari makanan satu ini. Tak hanya coklat yang berbentuk batang, tetapi yang berbentuk bubuk sampai cairan pun menjadi target mereka.

Makanan kesukaan tikus ini juga anda bisa manfaatkan sebagai bahan makanan campuran untuk menjebak tikus dirumah. Cokelat yang anda punya bisa anda campurkan dengan berbagai macam racun tikus pilihan anda, kemudian anda letakkan di beberapa daerah rumah yang menjadi sarang tikus.

Tetapi hal ini memang harus menjadi perhatian lebih anda karena bentuk dan rasanya yang masih mirip cokelat, akan ditakutkan termakan tidak sengaja oleh anak kecil. Sehingga penempatan racun tikus seperti ini harus benar benar dalam pengawasan dan sebisa mungkin ditempatkan pada area yang tidak bisa dijangkau anak kecil.

Selai Kacang

Kacang kacangan adalah salah satu makanan favorit tikus. Berbagai macam jenis kacang kacangan bisa menjadi daya tarik untuk tikus seperti kacang tanah, almond atau hazelnut. Tak hanya kacang yang berupa biji bijian saja yang menjadi incaran tikus, tetapi kacang yang sudah berbentuk makanan seperti kue dan selai juga tak luput dari sasaran tikus.

Bila anda ingin menggunakan kacang sebagai Racun Tikus Alami Yang Mematikan, adalah hal yang benar. Anda bisa mencampurkan selai kacang dengan sedikit soda kue. Setelah mencampurkan kedua bahan tersebut, anda bisa membentuknya seperti bola bola kecil lalu meletakkan di beberapa area tikus di rumah anda.

Pemakaian bahan makanan sebagai pancingan tikus untuk datang dan dikombinasikan dengan racun tikus adalah hal yang lumrah digunakan. Tetapi dalam mengaplikasikannya tetap harus mengutamakan keselamatan, terlebih untuk menghindari dari jangkauan anak anak. Yang mana akan membahayakan bila tak sengaja termakan.