Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia

Hukum adalah salah satu jurusan pendidikan yang tidak pernah sepi peminatnya. Salah satu penyebabnya dikarenakan terdapat banyak prospek kerja yang tersedia bagi lulusannya. Hanya saja, memilih universitas yang memiliki jurusan hukum terbaik di Indonesia lebih disarankan. Anda yang baru lulus dari universitas tersebut biasanya akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan. Dalam artikel ini saya akan membahas seputar Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia.

6 Universitas dengan Jurusan Hukum Terbaik Di Indonesia

Terdapat 6 universitas yang dianggap memiliki jurusan hukum terbaik di Indonesia. Keenam universitas tersebut adalah sebagai berikut :

Jurusan Hukum di Universitas Indonesia

Bila anda ingin mengambil jurusan hukum sebagai peminatan dalam pendidikan selanjutnya, pilihan untuk menempuh kuliah di Universitas Indonesia bisa menjadi salah satu pilihannya. Salah satu kampus terbaik di Indonesia ini terletak di Kota Depok dan masuk dalam jajaran kampus unggulan.

Banyak sekali jurusan yang ditawarkan di Universitas Indonesia. Dengan menyandang kampus peringkat yang baik dalam skala nasional, membuat kampus bergengsi satu ini selalu menjadi target mahasiswa baru. Peminatnya pun tak pernah turun dari tahun ke tahun. Menyandang gelar sebagai mahasiswa Universitas Indonesia akan mempunyai kebanggan tersendiri.

Salah satu Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia ini cukup. Banyaknya mahasiswa yang ingin mempelajari hukum dengan bantuan tenaga pengajar yang ahli dan profesional, membuat Fakultas Hukum di universitas Indonesia tak pernah sepi peminat, walaupun untuk tes masuknya juga tidak mudah dan harus melalui proses seleksi yang ketat.

Jurusan Hukum di Universitas Brawijaya

Kampus rekomendasi berikutnya yang mempunyai jurusan hukum dengan kualitas terbaik adalah Universitas Brawijaya. Universitas Negeri yang terletak di kota Malang ini juga menjadi salah satu primadona dalam jajaran fakultas hukum di kampus lainnya. Suasana belajar mengajar akan ditunjang dengan lingkungan yang asri menjadi salah satu daya tarik kampus ini

Fakta menarik lainnya dari Fakultas Hukum di Universitas Brawijaya ini adalah merupakan fakultas hukum paling tua di Indonesia. Sebelum berdiri dengan nama Fakultas Hukum, awalnya fakultas ini berdiri dengan nama Perguruan Tinggi Hukum dan Pengetahuan Masyarakat atau disingkat dengan PT HPM.

Fakultas terkenal satu ini sudah ada sejak tahun 1957 tepatnya pada tanggal 1 juli. Banyak tokoh terkenal dalam bidang hukum yang juga merupakan lulusan dari Fakultas Hukum di kampus satu ini, salah satunya adalah Munir. Bila anda berminat masuk di Fakultas ini tentu akan melewati tes yang juga tidak mudah.

Jurusan Hukum di Universitas Diponegoro

Rekomendasi Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia berikutnya adalah Universitas Diponegoro. Universitas Negeri yang terletak di Kota Semarang ini bisa juga menjadi tujuan anda bila ingin belajar tentang hukum. Reputasinya sebagai salah satu kampus terbaik di Indonesia menjadikan peminat mahasiswa baru kampus ini selalu ramai tiap tahunnya.

Fakta dari fakultas hukum di Universitas Diponegoro ini adalah, bahwa Fakultas Hukum-lah yang awalnya mengawali berdirinya Universitas ini. Sehingga tak akan heran bila menempuh pendidikan hukum di kampus satu ini adalah salah satu pilihan yang tepat. Hal ini juga karena ditunjang dengan tenaga pengajar yang mumpuni di bidangnya.

Universitas Diponegoro juga tak sedikit membuka kesempatan beasiswa bagi para calon mahasiswa yang tertarik masuk ke kampus ini tetapi masih terkendala biaya. Dengan kemampuan akademik yang baik, dan menjalani serangkaian proses seleksi, tentu para calon mahasiswa ini akan diterima dengan baik dan mendapat fasilitas yang sama layaknya.

Related Post

Jurusan Hukum di Universitas Gadjah Mada

Siapa yang tidak mengenal universitas satu ini. UGM atau Universitas Gadjah Mada adalah salah satu Universitas bergengsi yang ada di Indonesia. Universitas negeri yang terletak di Yogyakarta ini pun masuk dalam jajaran kampus terbaik negeri ini. Hal ini selain ditunjang dengan proses belajar mengajar yang baik, juga diimbangi dengan lingkungan akademik yang bagus.

Salah satu fakultas terbaik di kampus satu ini adalah Fakultas Hukum UGM. Peminat dari Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia ini tidak pernah sepi setiap tahunnya dan selalu menjadi  pilihan pendidikan paling digemari. Tak hanya oleh calon mahasiswa di pulau Jawa, tetapi banyak juga calon mahasiswa dari luar Pulau Jawa yang tertarik menempuh pendidikan disini.

Seperti kampus lainnya, UGM juga punya banyak program beasiswa buat para calon mahasiswa yang ingin mendaftar masuk tetapi terkendala biaya. Informasi lebih lanjutnya, anda bisa mencari tahu di haama resmi website UGM yang akan selalu memberikan informasi terkini terkait kebijakan satu ini.

Jurusan Hukum di Universitas Padjadjaran

Kota Bandung adalah kota Hujan yang sering menjadi tujuan wisata. Tidak hanya karena hawanya yang dingin dan nyaman, juga karena keramahan penduduknya. Oleh karena itu, menempuh pendidikan di Kota Bandung sampai saat ini masih menjadi incaran para calon mahasiswa baru.

Karena tak hanya belajar, tetapi mahasiswa akan cenderung merasa betah dan nyaman di lingkungan kotanya yang ramah. Salah satu Universitas negeri yang ada di kota Bandung adalah Universitas Padjadjaran. Kampus satu ini juga masuk sebagai jajaran kampus terbaik di negeri ini dengan kualitas yang mumpuni.

Salah satu fakultas yang masih banyak penggemarnya sampai saat ini adalah fakultas hukum. Dengan ditunjang oleh tenaga pendidik yang mumpuni di bidangnya, Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang baik sehingga akan membuat mahasiswanya mempunyai proses belajar yang menyenangkan.

Jurusan Hukum di Universitas Sebelas Maret

Rekomendasi kampus dengan fakultas hukum terbaik berikutnya adalah Universitas Sebelas Maret. Nama besar kampus ini tentu sudah banyak dikenal di kalangan calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan selanjutnya. Universitas yang terletak di kota Solo ini ternyata juga merupakan Universitas tertua di kotanya.

Fakultas hukum di kampus ini terkenal dengan tenaga pengajarnya yang profesional. Banyak nama nama besar di bidang hukum bisa anda temui di fakultas satu ini. Salah satunya adalah Prof. Adi Sulistiyono yang terkenal sebagai profesor termuda Indonesia di bidang Hukum Bisnis. Tah hanya itu, nama besar lainnya juga ada seperti Tung Desem Waringin.

Tung Desem Waringin adalah seorang motivator terkenal yang namanya sempat masuk dalam jajaran The Most Powerful People & Ideas in Business pada tahun 2005 untuk versi majalah Swa. Belajar Hukum langsung dengan pakarnya dan mempunyai jaringan alumni yang kuat tentu saja menjadi salah satu daya tarik fakultas satu ini.

Untuk menempuh pendidikan di Universitas Sebelas Maret ini tentunya harus melalui proses seleksi terlebih dahulu. Selain itu ada pembatasan kuota untuk Jurusan Hukum Terbaik di Indonesia ini tiap tahunnya. Hal ini juga akan membuat persaingan untuk masuk ke Fakultas bergengsi ini menjadi semakin sengit.

Memilih jurusan pendidikan haruslah sesuai minat dan bakat. Hal ini akan membuat proses belajar selama masa perkuliahan menjadi semakin menyenangkan untuk dijalani sampai proses kelulusan. Bagi para mahasiswa yang masih menempuh pendidikan, hendaknya selalu berfikir positif dan tetap rajin dalam menjalankan tugas di tengah kegiatan belajar secara online.